Select Menu

Featured Posts

Slider

INFO

Artikel Islamiah

Omg!

WOW

TRAVEL

Videos

» » » » SERIUS! - Inilah Perubahan Banda Aceh Setelah 10 Tahun Dilanda Tsunami
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

TAOTAUAJER - Sudah 10 tahun sejak tsunami besar melanda Banda Aceh di Indonesia, mengorbankan lebih kurang 286,000 orang seluruh dunia. Seperti tidak terasa kejadian ini sudah 10 tahun berlaku di bumi serambi Mekkah Aceh.


Gempa bumi dan Tsunami Aceh pada hari Ahad pagi, 26 Disember 2004 dimana di daerah Aceh merupakan korban jiwa terbesar di dunia dan ribuan banguan hancur lebur, ribuan pula mayat hilang dan tidak di temui.

Gempa terjadi pada waktu tepatnya jam 7:58:53 WIB dengan kekuatan 9.3 menurut skala Richter dan dengan ini merupakan gempa Bumi terdahsyat dalam kurun waktu 40 tahun terakhir ini. Kawasan lain yang dilanda adalah Pantai Barat Semenanjung Malaysia, Thailand, Pantai Timur India, Sri Lanka, bahkan sampai Pantai Timur Afrika.

Bandar Aceh yang mempunyai seramai 4.6 juta penduduk pada ketika itu boleh diibaratkan seperti padang jarak padang tekukur apabila hampir semua struktur kecuali beberapa masjid musnah akibat dilanda ombak kuat setinggi sembilan meter yang menghentam wilayah yang majoritinya penduduk Islam.

Namun, setelah 10 tahun tragedi itu berlalu, kini Aceh berubah dan kembali membangun dan penduduknya juga bangkit dan kembali bersemangat.

Berikut adalah beberapa gambar yang menunjukkan pembinaan semula Banda Aceh setelah 10 tahun bencana tsunami itu berlaku. Lihatlah perbezaanya, itulah Kuasa Allah Yang Maha Esa - 
http://calonhits.com/2014/12/10/inilah-aceh-setelah-10-tahun-tsunami-berlalu/ http://www.bintangsukan.com/2014/12/gambar-10-tahun-selepas-aceh-dilanda-tsunami.html http://greenboc.blogspot.com/2014/12/aceh-setelah-genap-10-tahun-dilanda.html

.
----------------------------------
Sudah Baca? Jangan Lupa LIKE , Tweet atau Share artikel ini tanpa segan silu

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post