Select Menu

Featured Posts

Slider

INFO

Artikel Islamiah

Omg!

WOW

TRAVEL

Videos

» » » » » UNIK! - Batu Nisan menggunakan teknologi Barcode di UK (4 GAMBAR)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

TAOTAUAJER - Unik Batu Nisan di UK menggunakan teknologi Barcode QR(Quick Respon). Kebiasaanya yang kita tahu barcode di tampal pada makanan, minuman dan barangan yang di jual namun di UK ia di lekatkan pada batu nisan kubur.


Tempat pemakaman Chester Pearce, Dorset, UK menjadi tempat yang pertama dalam memanfaatkan teknologi ini. Kod ini diletakan pada bahagian bawah nisan tersebut.

 

Isinya, profil orang yang dikuburkan termasuk gambar dan video. Hebatnya, kod ini dapat diberikan password agar tidak dimasuk secara sesuka hati.

Managing Director Chester Perace, Stephen Nimmo mengatakan pihaknya berpikir untuk memanfaatkan teknologi ini untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang si mati. Sebelumnya, keluarga simati lebih memilih untuk membuat buku. Tapi itu terlalu mahal.

"Melalui barcode QR ini, keluarga simati dapat memperharui informasi terus menerus," katanya.

Menurut Nimmo, ramai orang sering bingung siapa yang dimakamkan. Dengan teknologi ini maka siapapun dapat mengetahui siapa orang ini. Namun, untuk memanfaatkan teknologi ini keluarga harus menanggung biaya 300 poundsterling dan biaya tambahan 95 pounsterling untuk pembuatan web.


Harganya yang lumayan mahal tidak menghalangi masyarakat untuj menggunakannya. Gill Tuttiett misalnya telah menginstall kode QR pada nisan suamninya di Poole. Ia memutuskan untuk memasang barcode itu kerana tertarik menggunakan teknologi baru. "Saya pikir, suami saya sangat senang dengan idea ini," katanya.

SUMBER : Dailymail

TAOTAUAJER : Unik dan pelik-pelik jer teknologi yang di gunakan bagi memperingati mereka yang telah pergi di abadikan di dalam weh just hanya scan QR code jer keluar la semua biodata dan sejarah-sejarah si mati. - Koleksi Pelik dan Unik

.
----------------------------------
Sudah Baca? Jangan Lupa LIKE , Tweet atau Share artikel ini tanpa segan silu

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post