Select Menu

Featured Posts

Slider

INFO

Artikel Islamiah

Omg!

WOW

TRAVEL

Videos

» » » » » » » » » » » » » » » Omg! - Mungkinkah bulan super bakal menganggu Cuaca Bumi ??
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Minggu depan adalah masa yang paling ditunggu astronomi. Sembilan belas March (19/3/20011) menjadi masa fenomena dimana Bumi akan berada paling dekat dengan bulan, sejak 2005 yang lepas.


Photobucket

Peristiwa 19 March, sering dikenal dengan nama ‘lunar perigee’ ataupon Bulan Super, menjadi saat yang dinantikan mengingat bulan berada di garis lurus sepanjang 22.561 mil dari Bumi, antara jarak yang terdekat dengan planet ketiga dari Matahari.

Media internet telah dibanjiri ilmuwan amatur dengan pola pikir konspirasi yang terus menerus memberi peringatan bahwa Bulan Super akan mengganggu pola iklim bumi serta menyebabkan gempa bumi dan aktiviti gunung berapi akan aktif dan akan membahayakan masyarakat.

Bulan Super pernah terjadi pada 1955, 1974, 1992 dan 2005. Yang menarik, di tahun-tahun tersebut terjadi peristiwa cuaca ekstrim. Di Indonesia misalnya, terjadi tsunami Aceh yang menyebabkan kematian ratusan ribu penduduk. Peristiwa itu bertepatan dua minggu sebelum Bulan Super pada Januari 2005. Selain itu, ada pula peristiwa angin tufan ganas Siklon Tracy yang menghancurkan kota Darwin, Australia.

Tapi Pete Wheeler dari International Centre for Radio Astronomy memandang semua peringatan soal kiamat atau bencana besar dengan skeptis. "Tidak akan ada gempa bumi atau gunung berapi yang meletus kecuali memang itu seharusnya terjadi," katanya.

Bumi hanya mengalami air surut lebih rendah dari biasanya dan air pasang lebih tinggi dari normal pada masa itu, kata Wheeler lagi.

Astronomi Australia David Reneke juga tidak setuju dengan teori konspirasi yang beredar di masyarakat, mengingat pihak-pihak itu selalu saja menemukan hubungan antara bencana alam dengan hal yang sifatnya tidak logik.

"Jika Anda mencuba mencari tahu lebih lama, akan muncul kronologi bahwa bencana alam memang berkaitan dengan langit seperti komet, planet lain dan matahari. Namun, tidak serta merta menyalahkan satu fenomena dengan bencana,” kata Reneke.

Inilah dunia, macam-macam yang berlaku apabila dikatakan dihujung-hujung dunia ini..kita tunggu dan lihat jer la, nak cakap lebih-lebih pon kita tak tau..sume ini adalah ketentuan tuhan. Kita hanya merancang dan tuhan yang menentukanya.

Photobucket
sumber | dailymail.co.uk

.
----------------------------------
Sudah Baca? Jangan Lupa LIKE , Tweet atau Share artikel ini tanpa segan silu

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post