Select Menu

Featured Posts

Slider

INFO

Artikel Islamiah

Omg!

WOW

TRAVEL

Videos

» » » » » » WOW! - Jom lihat GAMBAR Kapal Titanic dari Pembuatan sampai Karam di Dasar Atlantik
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

TAOTAUAJER - Tragedi kecelakaan Titanic adalah yang paling popular sekali di dunia ini. Dimana TITANIC adalah sebuah kapal yang begitu mewah dan megah yang telah di jangkakan 'tidak mungkin akan tenggelam' namun akhirnya karam didasar lautan Atlantik yang begitu sejuk.


Kapal Titanic merupakan kapal penumpang milik White Star Line, di bina di Harland and Wolff Shipyard di Belfast, Irlandia Utara, direkabentuk untuk menyaingi kapal Lusitania dan Mauretania milik Cunard Line. Titanic, bersama kapal kembarnya Olympic dibuat untuk menjadi kapal paling mewah dan terbesar yang pernah dibuat.

Jom kita lihat proses pembuatan Kapal terbesar ini sehingga lah kapal ini karam...








Komponen dalaman kapal terbesar iaitu TITANIC













Aisberg yang menyebabkan TITANIK bocor dan tengelam

Pada pelayaran pertamanya, Titanic berlanggar dengan ais pada pukul 23:40 (waktu kapal), pada 14 April 1912, dan tenggelam sekitar dua jam empat puluh menit kemudian pada pukul 2:20 pagi hari isnin.

Kemalangan tersebut mengakibatkan kematian lebih dari 1.500 orang,dan menjadikannya sebagai bencana laut terburuk sepanjang sejarah . Titanic dilengkapi dengan teknologi paling maju pada masa itu dan orang awam percaya bahwa ia “tidak mungkin tenggelam”. Ini amat mengejutkan bagi kebanyakan orang bahwa walaupun dengan teknologi moden dan kelasi kapal yang berpengalaman, Titanic masih tenggelam dengan jumlah kematian yang tinggi. Bangkai kapal ini kemudian ditemukan kembali pada tahun 1985 oleh pasukan yang diketuai oleh Jean-Louis Michel dan Robert Ballard. 

Ini pula gambar TITANIC yang terbengkalai di dasar lautan...









.
----------------------------------
Sudah Baca? Jangan Lupa LIKE , Tweet atau Share artikel ini tanpa segan silu

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post