Select Menu

Featured Posts

Slider

INFO

Artikel Islamiah

Omg!

WOW

TRAVEL

Videos

» » » » Subhanallah ! - Seekor Ayam Beranak melahirkan ayam, Tanpa Bertelur
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

TAOTAUAJER - Seekor ayam betina di Sri Lanka beranak dan tidak seperti biasanya bertelur serta mengeram untuk kemudian telurnya menetas. Namun, laman BBC melaporkan, pemberitaan media di Sri Lanka sedang dihebohkan oleh berita seekor ayam yang membiak dengan cara 'melahirkan', bukan bertelur. Ayam betina itu mengeluarkan anak ayam hidup, seperti mamalia saat melahirkan. 

Lihatlah ayam tersebut menlahirkan seekor ayam tanpa cengkerang telur

Ikuti pembongkaran misteri ini
Pemilik ayam yang tinggal di kawasan pegunungan Sri Lanka, Ranjith Ekanayake mengatakan bahwa dari enam ayamnya, satu ekor di antaranya tidak mengeram telur. Ekanayake kemudian terkejut ketika ayam itu mengeluarkan anak dalam bentuk tanpa telur. Sayangnya, ayam betina itu mati beberapa saat setelah 'melahirkan' anaknya itu. Sementara, anak ayam yang dikeluarkan itu hidup dengan keadaan sihat.


Pejabat peternakan pemerintah Sri Lanka mengatakan ia tidak pernah mendengar kejadian seperti itu sebelumnya. Suratkhabar setempat menerbitkan gambar pejabat peternakan itu yang sedang memeriksa tahi induk ayam tersebut. Ia mengatakan telur ayam berkembang dalam sistem pembiakan ayam betina itu.

Di dalam sistem pembiakan induk ayam, telur tersebut mengalami inkubasi selama 21 hari dan menetas sebelum keluar dari induknya. Namun ayam betina itu mati karena pendarahan internal. Surat kabar Daily Mirror, Sri Lanka, dalam judul berita utamanya menyebutkan, "Ayam yang keluar lebih dahulu, bukan telur."

Bangkai induk ayam tersebut dibedah, diteliti sistem pembiakannya. Setelah bangkai ayam itu dibedah, baru misteri pada ayam betina itu terjawab. Induk ayam itu ternyata bertelur seperti ayam biasanya. Tapi, telur ayam itu tidak keluar seperti biasanya, melainkan tetap tertinggal di sistem pembiakan induknya. 

Hasilnya, telur itu menetas di dalam tubuh ayam betina itu. Setelah menetas, anak ayam itu keluar dari induknya. Hasil bedah itu juga menunjukkan induk ayam itu mati karena mengalami luka di bahagian dalam tubuhnya.

.
----------------------------------
Sudah Baca? Jangan Lupa LIKE , Tweet atau Share artikel ini tanpa segan silu

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post