Select Menu

Featured Posts

Slider

INFO

Artikel Islamiah

Omg!

WOW

TRAVEL

Videos

» » » » » » » GEMPAR | Berita Pembunuhan Obama Disebar di Twitter FOX
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Sebuah kelompok hacker yang menyebut diri mereka Scriptkiddies menyusup ke salah satu akun Twitter FoxNews dan menggunakannya untuk menyebarkan berita palsu tentang pembunuhan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.


Lihat gambar di bawah ini yang di keluarkan oleh foxnewspolitics di twitter


Kelompok ini sempat menguasai akun twitter @foxnewspolitics, dan menyebarkan berita bohong soal pembunuhan Barack Obama.

Mereka tidak berhenti di sana. Setelah ngetwit pesan yang mencurigakan di akun Fox News Politic, mereka kemudian ngetwit pesan soal penembakan yang menyebabkan Obama terluka parah.

Breaking News: Presiden @BarackObama dibunuh, 2 tembakan menyebabkannya luka parah. Ini kesedihan pada 4 Juli bagi #america #obamadead RIP," demikian pesan salah satu tweet.

Kabar ini jelas palsu: akun utama Fox News menyebutkan tak terjadi apa-apa dan tak ada satu pun lembaga dan media lain yang melaporkan peristiwa itu.

Kasus ini salah satu kasus hack yang mulai meningkat dalam beberapa bulan terakhir ini. Kelompok yang meng-hacked akun Twitter Fox News tidak terlihat berhubungan dengan dua kelompok hacker lainnya yang sedang dalam sorotan.

Pihak Fox News yang dihubungi mengatakan telah menunjuk juru bicara. Akun Twitter @foxnewspolitics saat ini sudah dihapus.

Jeff Misenti, Wakil Presiden dan General Manager Fox News Digital mengatakan Fox News bekerja sama dengan Twitter untuk mengatasi situasi ini secepat mungkin. "Kami akan meminta penyelidikan rinci dari Twitter, bagaimana hal ini bisa terjadi, dan langkah-langkah untuk mencegah akses tidak sah ke akun FoxNews di masa depan," kata Misenti.



Photobucket
SUMBER | Kompas.com .
----------------------------------
Sudah Baca? Jangan Lupa LIKE , Tweet atau Share artikel ini tanpa segan silu

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post