Select Menu

Featured Posts

Slider

INFO

Artikel Islamiah

Omg!

WOW

TRAVEL

Videos

» » » » » » » » » » » » GAMBAR | "Jiaozhou Bay" Jambatan terpanjang di Dunia 42,4 Km
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

TAOTAUAJER - China membuka jambatan terpanjang di dunia yang melintasi laut untuk lalu-lintas umum. Jambatan sepanjang 42,4 kilometer tersebut menghubungkan kota pantai di timur Qingdao dengan Huangdao di Teluk Jiaozhou. Media pemerintah, Khamis (30/6), melaporkan jambatan tersebut sudah lulus uji bangunan dan dibuka untuk lalu-lintas umum hari Khamis.


Jambatan ini 4 kilometer lebih panjang dibandingkan pemegang rekod sebelumnya Lake Pontchartrain Causeway di Louisiana, AS. Diperlukan waktu empat tahun untuk membangunnya dan media pemerintah melaporkan biaya projek tersebut sebesar US$1,55 miliar. Jambatan ini ditopang dengan lebih dari 5.200 tiang. Bangunan ini diharapkan dapat dipakai lebih 30 ribu kendaraan setiap hari dan dilaporkan dapat memotong perjalanan antara Qingdao dan Huangdao sampai 30 minit.

Saksikan gambar-gambar dan video dibawah ini dengan lebih dekat lagi

Meskipun demikian jambatan laut ini kemungkinan tidak akan lama menjadi yang terpanjang di dunia. Tahun 2009, China mulai membangun jambatan yang menghubungkan Daerah Guangdong, pusat industri manufaktur utama China, dengan Hong Kong dan Macau. Namun hanya 35 kilometer dari bangunan yang dijadualkan akan dibuka tahun 2016 tersebut yang akan berada di atas air.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket


saksikan video ini pula





Photobucket
.
----------------------------------
Sudah Baca? Jangan Lupa LIKE , Tweet atau Share artikel ini tanpa segan silu

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post